• SELAMAT MEMPERINGATI "HAR KEBANGKITAN NASIONAL 20 MEI 2015".
  • "DIRGAHAYU KE-8 KABUPATEN KEPULAUAN SITARO BERPEMERINTAHAN OTONOM, 23 MEI 2015".
  • Ciptakan keselamatan, kenyamanan transportasi yang efektif dan efisien
  • Keselamatan jalan tanggung jawab kita bersama
  • Utamakan keselamatan dalam penyelenggaraan transportasi
  • cubeRandom

  • block

  • cubeStop


Kamis, 18 Desember 2014 - 09:21:22 WITA
Tingkatkan Layanan Kepada Masyarakat, Kementerian Perhubungan Luncurkan Contact Center 151
Diposting oleh : Administrator DishubKomInfo - Kategori: Perhubungan - Dibaca: 698 kali


   

SIARAN PERS, JAKARTA – Kementerian Perhubungan luncurkan layanan Contact Center 151 sebagai wujud komitmen dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Contact Center diresmikan oleh Menteri Perhubungan, Ignasius Jonan, Selasa (16/12/2014) di Kantor Kementerian Perhubungan Jakarta.

Contact Center 151 merupakan salah satu dari tiga fokus kegiatan yang menjadi prioritas atau quick wins layanan teknologi informasi dan komunikasi di Kementerian Perhubungan. Selain Contact Center, 2 (dua) fokus lainnya adalah penerapan electronic mail (e-mail) kedinasan dan web portal terpadu Kementerian Perhubungan.

Ketiga layanan tersebut merupakan alat untuk mempermudah dan mempercepat proses penggalian dan penyampaian informasi. Kolaborasi ketiganya diharap mampu menyerap semua aspirasi, baik internal maupun eksternal Kementerian Perhubungan, sehingga upaya pelayanan terhadap masyarakat dapat ditingkatkan.

Melalui layanan yang beroperasi selama 24 jam sehari dan tujuh hari seminggu tersebut, masyarakat sebagai pemangku kepentingan dapat menyampaikan keluhan, masukan maupun permasalahan yang berkaitan dengan pelayanan Kementerian Perhubungan kepada masyarakat di Sektor Darat, Laut, Udara, Perkeretaapian maupun sektor Penunjang.

Contact Center 151, dalam pengoperasiannya diawaki oleh operator berpengalaman dalam bidang Contact Center. Terdiri dari 3 Tier/Tingkatan, Tier 1 terhubung langsung ke masyarakat selama 24 jam sehari, 7 hari seminggu. Tier 2 adalah tim Kementerian Perhubungan yang menyelesaikan setiap laporan yang belum dapat diselesaikan di Tier 1, yang memungkinkan untuk berkoordinasi ke lapangan dalam penyelesaian laporan. Tier 3 untuk eskalasi terakhir dilayani oleh Pejabat terkait langsung dengan permasalahan yang disampaikan baik melalui telepon, e-mail, maupun media sosial.

Layanan Conctact Center Kemenhub 151 dapat diakses melalui :

Telepon : 151

Email: info151@dephub.go.id

Facebook : kemenhub151

Twitter: @kemenhub151

 

nformasi lebih lanjut dapat menghubungi:

Pusat Komunikasi Publik Kementerian Perhubungan

Gedung Cipta Lantai 7

Jln. Merdeka Barat Nomor 8, Jakarta 10110

Telp. 021-3811308

(sumber: www.dephub.go.id)